Thursday, December 13, 2012

TENTANG ALFIBER



Alfiber adalah Industri Kecil yang bergerak dalam bidang produksi pengolahan limbah daun nanas menjadi helaian – helaian serat (serat daun nanas). dan kini sudah berkembang dalam proses pembuatan kain serat daun nanas. Serat daun nanas ini dapat digunakan untuk berbagai bahan baku seperti tekstil, fashion, maupun kerajinan. Berawal dari kepedulian terhadap lingkungan daerah sekitar tempat tinggal,  dimana terdapat banyak limbah tanaman nanas (daun nanas) yang belum termanfaatkan dengan baik, maka timbullah gagasan untuk mendirikan usaha yang berorientasi pada pemanfaatan dan pengolahan limbah daun nanas ini dengan nama bendera Alfiber. 
Alfiber didirikan oleh Alan Sahroni, A.Md pada tanggal 1 April 2013 yang berdomisili di Kp. Cijoged Desa Cikadu Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang.

VISI                                                         
Menjadikan Kabupaten Subang sebagai daerah penghasil Serat Daun Nanas dan berbagai produk khas yang terbuat dari Serat Daun Nanas.
MISI
  • Menjalin kerjasama dengan para petani nanas di Kabupaten Subang
  • Meningkatkan nilai tambah (value added) daun nanas dengan mengolahnya menjadi produk serat daun nanas dan menjadi produk akhir.
  • Memperkenalkan serat daun nanas sebagai bahan baku berbagai produk industri tekstil, fashion maupun kerajinan yang ramah lingkungan
  • Memperluas pangsa pasar serat daun nanas ke berbagai daerah di Indonesia
  • Mengolah serat daun nanas menjadi berbagai produk kerajinan atau industri kreatif.
  • Menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar

Alfiber, Memproduksi dan mengolah Serat Daun Nanas.
Terima kasih atas kunjungan anda.












      
 Alan Sahroni

No comments:

Post a Comment